Senin, 09 Maret 2009

tahukah kamu ??

Donal Bebek "Lahir"
Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang merupakan sosok bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru tanpa celana. Berdasarkan kartun "Donal Gets Drafted" (1942), nama asli Donal Bebek adalah Donald Fauntleroy Duck. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun The Wise Little Hen. Karakter Donal dengan suara khasnya merupakan hasil kerja dari pengisi suara, yaitu Clarence "Ducky" Nash. Karyanya inilah yang berhasil mengangkat Donal tertanam pada pemirsanya sebagai karakter dengan ciri khas. Tapi ketika Donal bermain di Film Three Caballeros, mengatakan bahwa Donal berulang tahun pada 13 Maret.

Komik Superman Untuk Pertama Kali Diterbitkan
Pada tanggal 1 Juni 1938 komik Superman pertama kali diterbitkan. Diciptakan oleh seorang seniman Canada, Joe Shuster dan penulis AS, Jerry Siegel pada 1932. Superman pertama kali muncul dalam Action Comics dan kemudian muncul di berbagai serial radio, acara televisi, film, surat kabar, komik, novel dan permainan video.


Komik Garfield Terbit
Cartoons Myspace Comments
Pada 19 Juni 1978 komik Strip Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006 komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis yang namanya juga diambil dari nama presiden Amerika, James Garfield. Cerita-cerita Garfield sangat beragam. Mulai dari masalah kucing sampai masalah manusia seperti diet dan kebenciannya terhadap hari Senin. Selain itu kucing yang sangat menggilai kopi ini juga sering membodohi si Odie serta menggoda Jon tentang kesialannya dalam menjalin hubungan cinta.

Tintin et Milou
Tintin adalah tokoh buku komik ciptaan Herge memulai debutnya pada 10 Januari 1929. Tintin dan Snowy (Tinti et Milou) adalah pelanglang buana dan teman yang tak bisa dipisahkan dalam serial Petualangan Tintin. Petualangan Tintin (judul asli : Les Adventures de Tintin et Milou) adalah sebuah serial komik dari Belgia yang bercerita tentang sang tokoh yang bernama Tintin. Tintin terkenal pada abad ke-20. Sudah lebih 200juta bukunya diterbitkan dan diterjemahkan dalam lebih dari 50 bahasa.


2 komentar:

  1. menambah pengetahuanku tentang kartun neh..
    nice post sob..
    kunjungi juga blog ak yah...
    huehehehe

    BalasHapus
  2. paling aku minat donald duck & garfield. aku dibelakang kamu dan sentiasa mendoain sob mendapat keputusan yang cemerlang. rajin2 belajar.

    BalasHapus

 

Design By:
SkinCorner